KPU Kota Samarinda Gelar Sosialisasi Segmen Penyandang Disabilitas

16 April 2018 Administrator



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), pada 27 Juni 2018 mendatang.

Tidak terkecuali penyandang disabilitas, KPU Kota Samarinda juga memberi sosialisasi untuk suksesnya Pilgub Kaltim 2018. Berdasar Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 yang mengatur sosialisasi Pemilu bagi para para penyandang disabilitas, penyandang disabilitas berhak menyalurkan hak suaranya untuk menentukan masa depan Kaltim.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Samarinda, Ramaon Dearnov Saragih mengatakan, KPU Kota Samarinda tidak pernah berhenti menyosiaslisasikan pentingnya mengikuti Pilgub mendatang. Demikian juga penyandang disabilitas, karena pada dasarnya semua memiliki kesamaan hak yang sama. “Saya kagum meski dengan keterbatasan fisik, penyandang disabilitas masih semangat datang ke acara sosialisasi ini. Saya harap, pada hari pemilihan nanti semua juga masih semangat memilih,” katanya.

Menurut Ramaon, partisipasi penyandang disabilitas sangat dibutuhkan secara penuh untuk menunjang efektifitas Pilgub nanti. Diketahui, untuk pelaksanaan pemilihan, nantinya penyandang disabilitas ini akan dibantu secara langsung oleh petugas KPPS. Bahkan mereka akan diberikan pendampingan secara langsung. Sehingga nantinya para penyandang disabilitas ini dapat menggunakan hak suaranya dengan lancar.


Bagikan :