KPU Kota Samarinda Lantik PPK dan PPS Pemilu 2019

09 Maret 2018 Administrator



Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Ramaon Dearnov Saragih, S.Hut, melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Hotel Haris, Sungai Kunjang, Kamis (8/3/2018).
Prosesi pengucapan sumpah janji anggota PPK dan PPS berlangsung khidmat dan disaksikan langsung oleh seluruh tamu undangan. Total sebanyak 201 orang yang dilantik, di antaranya 30 orang anggota PPK dan 171 orang anggota PPS se-Kota Samarinda.
Pada pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 ini ada yang berbeda, yakni pengurangan jumlah anggota PPK yang semula 5 orang menjadi 3. Beban kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Umum serentak 2019 akan semakin berat. 
Ramaon Dearnov Saragih, S.Hut mengatakan tanggungjawab PPK dan PPS semakin besar, diharapkan dengan jumlah yang hanya tiga orang, tidak mengurangi semangat kerja PPK dan PPS. terlebih, jumlah tersebut  merupakan keputusan resmi KPU Pusat dan sudah ditetapkan. Aturan yang dimaksud adalah PKPU Nomor 3 tahun 2018 dan SK KPU RI Nomor 31/PP.05-kpt/03/KPU/I/2018.
"Ini adalah tanggungjawab bersama, tetap semangat bekerja. Kita semua sama, sama-sama memiliki tanggungjawab menyukseskan Pemilu 2019," Kata Ramaon. Terkait perbedaan pendapatan, Ramaon mengatakan pendapatan bukan ukuran PPK dan PPS dalam tingkatan pekerjaan. "Saya butuhkan komitmen anggota PPK dan PPS untuk melaksanakan tugas dengan dedikasi tinggi. Kalau pendapatan jangan dijadikan tolak ukur pekerjaan. Karena di manapun kita bekerja tanggungjawab kita adalah suksesnya Pemilu 2019, dan itu lebih berharga daripada besarnya pendapatan," pungkasnya

Bagikan :